5 Khasiat Jambu Air untuk Atasi Penyakit Berbahaya

Sumber : manfaatbagus
Rasa yang manis, segar dan sedikit asam merupakan ciri khas dari buah Jambu Air. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa umumnya sangat menyukai buah segar satu ini. Di balik rasanya yang enak, ternyata jambu air menyimpan beragam nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Di antaranya Kalsium, Zat Besi, Niasin, Vitamin A dan C, Serat, Timanin serta ragam senyawa alami lainnya.

Dari situlah jambu air mempunyai peranan penting dalam menunjang kesehatan tubuh, serta mencegahnya dari beragam penyakit. Seperti dilansir pada laman merdeka.com ( retrieved 08/10/2017 ), berikut manfaat dan khasiat luar biasa jika kamu rajin makan jambu air.
 
1. Menurunkan kolesterol
Jambu air diperkaya akan serat serta Vitamin C, yang mana mampu berperan dalam penurunan jumlah kolesterol yang berlebih dan menormalkannya kembali.
 
2. Mengontrol kadar gula darah
Bagi penderita diabetes sangat cocok untuk mengonsumsi jambu air. Demikian karena buah ini akan membantu mengontrol kadar gula darah yang berlebih, sehingga akan meminimalisir risiko penyakit diabetes.
 
3. Mengatasi masalah perut kembung dan diare
Bagi Anda yang kebetulan terserang diare atau perut kembung, maka manfaatkanlah jambu air dengan cara mengonsumsinya secara langsung. Jambu air sangat tinggi akan kandungan seratnya, sehingga sangat membantu tubuh dalam melancarkan kinerja sistem pencernaan.
 
4. Anti Jamur dan Mikroba
Senyawa alami dalam jambu air mempunyai sifat anti jamur dan anti mikroba, yang mana akan membantu melindungi tubuh Anda dari serangan parasit dari luar yang membahayakan organ tubuh.
 
5. Pencegahan kanker prostat 
Mengonsumsi jambu air secara rutin, demikian mampu meminimalkan risiko kanker prostat yang kerap terjadi pada kaum pria.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel