3 Minuman Super Pembersih Ginjal dan Menyaring Darah dari Racun

Sumber : manfaat.co
Organ ginjal yang sehat dan bekerja dengan baik, termasuk salah satu kunci untuk menjaga kesehatan tubuh secara kompleks. Demikian karena organ ginjal sangat perperan penting dalam proses ekosistem tubuh, di antaranya mengontrol urin, pembersihan darah, pengaturan tekanan darah, mengatur jumlah air dalam tubuh, menjaga kesehatan tulang, serta beragam fungsi lainnya. Karena itulah organ penting ini harus dijaga dengan baik, agar seluruh fungsinya bisa berjalan normal. Seperti dilansir pada laman globalhealingcenter.com ( retrieved 14/10/2017 ), ada beberapa bahan alami yang bisa kita manfaatkan dalam membersihkan organ ginjal dari racun atau kotoran, serta sekaligus sebagai pembersihan darah dari dalam tubuh. Berikut ulasannya :

1. Jus Buah Bit
Buah bit mengandung senyawa alami Kalium cukup tinggi serta Betaine di dalamnya. Senyawa tersebut akan berperan membantu organ ginjal dalam mengendalikan akumulasi kalsium fosfat serta struvite dalam ginjal. Dengan demikian jus buah bit akan memberikan manfaat dalam pembersihan organ ginjal dari dalam.

2. Jus Cranberry
Beragan senyawa dalam cranberry mampu membantu tubuh dalam mengendalikan kelebihan kalsium oksalat, yang mana bisa berisiko terhadap batu ginjal. Selain itu gangguan infeksi ginjal akan bisa dicegah dengan rutin mengonsumsi buah cranberry. Anda bisa menjadikan buah cranberry organik sebagai jus untuk meminimalkan akumulasi zat berbahaya, serta sebagai langkah pembersihan racun.

3. Air Lemon Hangat
Cukup akrab sekali buah lemon sebagai solusi perawatan kesehatan tubuh. Untuk meningkatkan kesehatan organ ginjal, ambil perasan air buah lemon, lalu campurlah dengan segelas air hangat. Selanjutnya Anda bisa mengonsumsinya di pagi hari sebelum sarapan. Selain sebagai pembersihan ginjal dari racun, air lemon hangat juga berperan dalam peningkatan sitrat pada urin, sehingga akan membantu tubuh agar terhindar dari penyakit batu ginjal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel